Akomersial

Segala Hal yang Berbau Komersial

Thursday 5 September 2019

Tips Berbisnis Agar Kemungkinan Bangkrut Semakin Kecil

Sudah bukan rahasia lagi jika tips berbisnis memang banyak dicari oleh orang-orang. Namun masalahnya, menemukan tips yang terbukti mengecilkan kemungkinan bangkrut terasa sangat sulit.



Disini saya tidak akan memberi janji manis seperti yang sering diberikan situs lain. Hal yang akan dibahas pun bukan penentuan target pasar, tips menentukan harga, atau tips sejenis yang sebenarnya kamu pun sudah paham.

Namun, bacalah tips berbisnis bagi pemula ini hingga selesai. Jika sudah, kamu pun akan mengerti jika apa yang saya bahas ini memang masuk akal.

Salah Memulai Menyebabkan Umur Bisnis Pendek
 

Jika melihat pada studi kasus dilapangan, orang yang gagal dalam bisnis jauh lebih banyak dibandingkan yang sukses. Ingat, buka lah mata sebesar-besarnya akan kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi ini.

Baca Juga : "20 Peluang Bisnis Modal Kecil Dengan Prospek Terjamin (Modal di Bawah 1 Juta Rupiah)"

Sebagai seorang pebisnis, mental baja merupakan salah satu modal utama yang perlu dimiliki. Jika hal ini tidak dimiliki, satu kegagalan saja bisa membuat kamu menyerah.

Ketika melakukan riset ke situs ubersuggest, volume pencarian dari kata kunci “peluang bisnis” hampir menyentuh angka 10 ribu.
 



 

Namun saat yang dibuka adalah kata kunci “gagal bisnis”, volume pencariannya tidak mencapai angka 100.
 



 

Hal ini juga terjadi saat kata kunci yang dipilih adalah “bisnis bangkrut”.
 



 

Dengan riset di atas, dapat disimpulkan bahwa kebanyakan calon pebisnis hanya sadar akan kemungkinan sukses. Parahnya, kesadaran akan kemungkinan gagal jauh berada di bawahnya.

Saya sendiri menyadari bahwa optimisme merupakan hal yang harus dimiliki. Namun di samping itu, pastikan bahwa kesiapan gagal sudah dimiliki saat hendak memulai bisnis.

Pengalaman Adalah Guru Terbaik


Berangkat dari bukti bahwa ada banyak orang yang gagal dalam bisnis. Sosok jeli pasti menemukan banyak pelajaran di dalamnya.

Terdapat pernyataan menarik yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Dari pernyataan itu, dapat disimpulkan bahwa ilmu paling akurat adalah ilmu yang berasal dari pengalaman seseorang.

Untuk itu jika tidak ingin bangkrut dalam bisnis online, carilah tips berbisnis online dari orang yang pernah mengalami kebangkrutan dalam bisnis online itu sendiri. Hal serupa juga perlu dilakukan pada cabang bisnis lain.

Mungkin jika melihat pada tips kedua, dapat disimpulkan bahwa setiap cabang bisnis memiliki penyebab kebangkrutan yang berbeda-beda. Namun jika dilihat pada lingkup yang lebih luas, terdapat 3 hal utama yang menjadi penyebab kegagalan dalam setiap cabang bisnis.

Tidak Berani Mengeluarkan Modal


“Bisnis tanpa modal” adalah salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di internet. Sama halnya dengan internet, jumlah orang yang mencari tips berbisnis tanpa modal di dunia nyata pun sangat banyak.

Tanamkan pernyataan dalam diri bahwa bisnis tanpa modal adalah suatu hal yang tidak mungkin.

Mungkin memang, sistem dropshipper dapat membuat bisnis dapat berjalan tanpa adanya proses penyetokan yang memakan biaya. Tapi ingat, masih ada banyak modal yang perlu dikeluarkan mulai dari biaya kuota hingga biaya pendaftaran member pada produsen.


Baca Juga : "Perbedaan Reseller dan Dropshipper Bagi Pemula Bisnis Online"

Untuk itu, pastikan jika kesiapan dalam mengeluarkan modal sudah dimiliki saat hendak memulai bisnis.

Dedikasi yang Tidak Maksimal


Seberapa besar dedikasi yang akan kamu berikan terhadap bisnis yang akan dimulai nanti? Jika bukan 100%, saya sarankan agar mengurungkan niat untuk berbisnis.

Ingat, yang dimaksud dengan dedikasi maksimal bukan kondisi dimana kamu harus menghabiskan 24 jam sehari untuk bisnis tersebut.

Dedikasi maksimal bisa dibuktikan dengan peningkatan secara terus menerus terhadap aspek yang mendukung kesuksesan berbisnis. Tidak masalah sekecil apapun aspek tersebut, berusahalah untuk terus melakukan peningkatan terhadapnya.

Campur Aduk Bisnis Dengan Kepentingan Pribadi


Biasanya, ulasan tentang ini akan menjelaskan tentang uang pribadi dan uang bisnis yang sering menyatu.

Ketahuilah, aspek campur aduk ini tidak hanya dalam urusan uang. Urusan lain seperti penggunaan alat dan adanya perbedaan harga untuk orang dekat perlu diperhatikan.

Walaupun efeknya kecil, ini adalah jenis perilaku yang jika dilakukan terus menerus dapat menimbulkan dampak buruk.

Setelah memperhatikan semua ulasan yang ada di atas, akan terdapat kesimpulan yang mengatakan bahwa kesiapan gagal adalah hal wajib yang perlu dimiliki.

Namun di samping itu, usaha untuk sukses harus tetap maksimal. Usaha itu sendiri bisa terbukti dengan 3 hal. Ketiganya antara lain keberanian mengeluarkan modal, adanya dedikasi maksimal, dan menjadikan bisnis tersebut eksklusif

Tidak sulit bukan untuk menjalankannya? Untuk itu, cobalah jalankan tips berbisnis di atas dan saya tunggu di kolom komentar untuk hasilnya.

No comments:

Post a Comment