Akomersial

Segala Hal yang Berbau Komersial

Tuesday 27 August 2019

Lakukan Ini Saat Mendidik Anak Jadi Pengusaha Sejak Dini

Mendidik anak jadi pengusaha sejak dini adalah usaha yang dilakukan banyak orang tua termasuk kamu. Saya sendiri sama, ini merupakan tujuan pribadi agar dia tidak seperti orang tuanya yang merasakan pegal akibat bekerja di perusahaan selama 8 jam per hari.

Tapi yang jadi masalah, kebanyakan orang tua cuma bermodalkan ambisi. Mereka memang tidak tau sama sekali bagaimana cara yang tepat untuk mendidik anak jadi pengusaha sukses.

cara mendidik anak jadi pengusaha 
Kalau dijabarkan, proses pendidikan ini butuh 4 tahapan yang masing-masing butuh perhatian khusus sebelum berlanjut ke tahap berikutnya. Langsung saja, berikut ke-empat tahapan tersebut buat kamu para orang tua yang ingin mendidik anak menjadi pengusaha.

Buat sang Anak Nyaman


Inilah poin pertama sekaligus poin paling penting yang jarang diberi perhatian oleh kamu sebagai orang tua. Ingat, di awal telah dijelaskan bahwa rata-rata orang tua hanya punya ambisi.
 

Baca Juga : "20 Peluang Bisnis Modal Kecil (Modal di Bawah 1 Juta Rupiah)"
 

Sebelum ambisi tersebut disalurkan pada anak, pastikan bahwa ia telah nyaman terlebih dulu dengan apa yang akan kamu sampaikan. Caranya sendiri macam-macam mulai dari sering menghabiskan waktu dengan ia hingga mengikuti apa yang ia inginkan walaupun butuh sedikit pengorbanan.

Mulai Obrolan Awal


Obrolan awal pada cara mendidik anak jadi pengusaha ini bertujuan supaya sang anak sedikit memahami tentang apa itu pengusaha dan keunggulannya. Usahakan untuk ganti topik jika ia sudah mulai bosan dengan topik tersebut. Intinya, jangan sampai muncul anggapan bahwa pengusaha itu membosankan.

Lakukan obrolan awal ini setiap hari hingga kamu merasa kalau ia mulai tertarik. Tingkatkan ketertarikan tersebut hingga ia mulai bertanya terlebih dulu.

Kalau bingung untuk meneruskan tahapan cara mendidik anak menjadi pengusaha ini, saran saya adalah bercerita tentang para pengusaha sukses dunia. Jangan lupa juga untuk menceritakan segala hal yang telah dicapainya.

Hubungkan dengan Keinginan Terbesarnya 


Setelah ia nyaman, gali apa yang jadi keinginan terbesarnya dalam hidup. Tanpa ia sadari, sambungkan dengan asumsi bahwa keinginan itu dapat dicapai dengan menjadi seorang pengusaha. Proses penghubungan ini biasanya tidak makan waktu lama.
 

Baca Juga : "Pengertian Manajemen SDM, Fungsi Komponen, dan Sasarannya."
 

Tapi ingat, jangan sampai proses penghubungan ini tidak berhasil. Ada baiknya kamu menunggu hingga sang anak bisa menyimpulkan sendiri maksud dari apa yang kamu bicarakan.

Kunci dengan Komitmen
 

Inilah tahap akhir yang biasanya menjadi tahapan paling mudah. Sebetulnya bisa dikatakan kalau tahapan ini sudah selesai pada poin ke-tiga. Tapi disini, tugas kamu adalah membuat sang anak berjanji bahwa ia akan berjuang keras dan ikut semua prosedur yang ada.

Janji ini bisa menjadi senjata buat kamu kalau suatu saat ia mundur menjadi pengusaha. Dengan janji ini, tips mendidik anak jadi pengusaha yang bisa saya berikan terbilang selesai.

Tapi ingat, jangan terburu-buru dalam proses kenaikan tahapan. Sebelum kamu naikan, pastikan tahapan itu sudah beres sepenuhnya.Itu karena perpindahan tahapan yang benar adalah kunci sukses utama dalam mendidik anak jadi pengusaha sejak dini.

No comments:

Post a Comment