Akomersial

Segala Hal yang Berbau Komersial

Wednesday 11 April 2018

Pengertian Manajemen Pemasaran, Strategi, Istilah, dan Segala Hal yang Ada di Dalamnya


Setiap seseorang terjun ke dunia bisnis, sudah merupakan sebuah hal yang wajar apabila muncul istilah istilah baru yang tidak familiar. Ada sebuah istilah dalam dunia bisnis yang bernama manajemen pemasaran. Istilah manajemen pemasaran ini perlu dipahami jika seseorang hendak terjun ke dunia bisnis. Berikut untuk anda, ulasan lengkap mengenai istilah tersebut.
https://akomersial.blogspot.com/2018/04/pengertian-manajemen-pemasaran-strategi_11.html
Manajemen Pemasaran

Pengertian Manajemen Pemasaran

Istilah yang satu ini berasal dari dua kata yaitu kata manajemen dan pemasaran. Manajemen merupakan sebuah istilah yang berarti proses pengaturan sistem, pengontrolan, dan pengorganisasian yang berguna untuk membantu pencapaian target yang telah ditentukan oleh sebuah perusahaan atau instansi.

Sedangkan untuk kata pemasaran sendiri, kata tersebut memiliki arti sebuah teknik yang berguna untuk mengetahui minat para konsumen demi tercipta nya sinkronisasi antara target penjualan dengan keinginan pasar. Apabila dilihat dari kedua pengertian dari istilah ini, anda pun pasti telah sedikitnya memahami pengertian dari istilah ini.

Intinya, manajemen pemasaran merupakan teknik dari pengaturan sistem dan pengorganisasian yang telah direncanakan dengan sedemikian rupa agar tercapainya tujuan penjualan yang sinkron dengan keinginan pasar. Tetapi, manajemen pemasaran ini tidak akan bisa dipahami apabila hanya mengetahui pengertian dari istilahnya saja.

Unsur pada Manajemen Pemasaran 

1. Ditujukan untuk konsumen 

Ada sebuah perbedaan yang sangat jelas antara pemasaran dan penjualan. Penjualan hanya lah berorientasi pada barang yang ditawarkan agar dapat diterima oleh konsumen sedangkan pemasaran lebih menjurus pada barang yang ditawarkan agar sinkron dengan apa yang diinginkan konsumen. Oleh karena itu, manajemen pemasaran memang sepenuhnya fokus mencari segala hal yang diinginkan oleh konsumen.

2. Perencanaan yang menyeluruh

Seperti pengertian dari kata manajemen sendiri, perencanaan merupakan unsur yang pasti ada pada manajemen pemasaran. Tetapi yang pasti, sebuah proses perencanaan yang terdapat pada manajemen pemasaran akan selalu dilakukan secara menyeluruh. Selain itu, akan selalu terdapat plan B, plan C dan seterusnya yang tentu akan bisa menjadi jalan keluar bagi setiap kondisi yang memang telah diperhitungkan secara menyeluruh.

3. Kepuasan dari konsumen

Karena pola manajemen pemasran ini memang ditujukan untuk konsumen, kepuasan dari konsumen tersebut pun memang merupakan nomer 1 diantara yang lainnya. Perlu dipahami, teknik manajemen pemasaran bukan hanya mengusahakan apa yang diinginkan konsumen, tetapi teknik manajemen pemasaran ini juga akan mencoba untuk memberikan hal yang lebih baik dari apa yang diiinginkan konsumen.

Strategi Manajemen Pemasaran

Seperti yang telah dijelaskan tadi, konsep inti dari srategi manajemen pemasaran atau management strategy marketing adalah perencanaan secara menyeluruh agar barang yang ditawarkan diterima dan sesuai dengan apa yang diinginkan pasaran. Tetapi kali ini anda pun perlu mengetahui 2 istilah yang paling sering terdapat pada strategi manajemen pemasaran. Berikut kedua istilah tersebut :

1. Target Marker

Simpelnya, target marker merupakan orang orang yang dituju pada strategi manajemen pemasaran tersebut. Biasanya, akan dilakukan riset terhadap para target marker ini dan selain itu, keinginan dari para target marker ini memang sangat lah diutamakan.

2. Marketing mix

Apabila target marker merupakan konsumen yang dituju, marketing mix atau yang sering disebut sebagai bauran pemasaran ini merupakan hal yang disusunnya sendiri. Marketing mix ini merupakan perencanaan yang telah disusun secara menyeluruh. Seorang manajer pada manajemen pemasaran merupakan orang yang paling bertanggung jawab terhadap keberhasilan marketing mix ini.

Pada uraian di atas, telah dijelaskan tentang arti secara lengkap dari manajemen pemasaran. Tapi untuk penerapan langsung manajemen pemasaran di dunia nyata, akan lebih lengkap jika membuka arti akomersial lain yang berjudul "Patut Dicoba !!! Tata Cara dan Strategi Pemasaran Bisnis Termudah dan Efektif" dengan klik disini. Tapi sekarang pun, pemahaman tentang arti manajemen pemasaran sudah cukup terbayang bukan?

1 comment:

  1. Merkur Futur Adjustable Safety Razor - Sears
    Merkur Futur Adjustable Safety Razor https://septcasino.com/review/merit-casino/ is the perfect balance of performance, safety, and comfort. Made in Solingen, Germany, https://deccasino.com/review/merit-casino/ this razor jancasino has a perfect หาเงินออนไลน์ balance of 출장안마

    ReplyDelete