Akomersial

Segala Hal yang Berbau Komersial

Friday 26 April 2019

Bisnis Online Sistem Pre Order, Berikut 11 Tips yang Harus Diikuti

Bisnis online sistem pre order atau sering disingkat dengan istilah PO memang banyak digandrungi masyarakat. Banyak orang mengatakan, bisnis dengan sistem ini bisa membuat seseorang kaya dengan cepat. Tapi yang jadi pertanyaan, mengapa harus memilih sistem PO ketika sedang mulai berbisnis online? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari ketahui terlebih dulu alasan yang membuat sistem PO layak dipilih.
https://akomersial.blogspot.com/2019/04/bisnis-online-sistem-pre-order-po.html
Bisnis Online Sistem Pre Order PO
Mengapa Harus Sistem PO? 
Ketahuilah, terdapat banyak keuntungan yang bisa didapat jika memilih bisnis online sistem pre order. Mungkin untuk bukti nyata, ada banyak orang yang lebih memilih untuk memakai teknik ini saat mulai berbisnis. Tentu, alasan utama dari terpilihnya bisnis ini adalah karena keuntungan yang dihasilkannya. Tapi agar lebih jelas, berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat tersebut.

1. Modal 0 Rupiah

Inilah alasan utama mengapa banyak orang menganggap bisnis online sistem PO lebih menguntungkan. Pada sistem ini, modal tidak diperlukan. Itu ,karena konsumen akan membayar terlebih dulu pada pebisnis PO dan pada waktu yang telah ditentukan, baru lah pebisnis PO akan melakukan pemesanan pada produsen. Jadi intinya, pemesanan pada produsen pun dilakukan dengan memakai uang konsumen bukan uang pebisnis PO.

Tapi, apakah bisnis online sistem pre order ini selamanya akan menggunakan uang dari konsumen dalam melakukan pemesanan barang? Jawabannya tergantung pada pebisnis PO itu sendiri. Dalam beberapa kondisi yang nampak menguntungkan, konsumen diperbolehkan juga memberikan dp atau tidak membayar terlebih dulu dan pebisnis PO pun akan melakukan pemesananan pada produsen dengan uang pribadinya. Tapi ingat, pastikan konsumen terpercaya dan tidak akan melakukan penipuan.

2. Macam Produk Banyak

Inilah alasan selanjutnya mengapa bisnis online sistem PO banyak diminati. Sekarang, coba lihat pada orang yang melakukan stock terlebih dulu ketika hendak berbisnis. Tentu, barang yang bisa dijual pun terbatas pada macam yang sebelumnya telah di stock. Tapi, hal tersebut jelas berbeda jika dibandingkan dengan sistem PO. 


Ingat, barang baru akan dipesan pada waktu yang ditentukan dan dengan catatan, konsumen yang akan membeli barang sudah ada.
Oleh sebab itu, macam produk yang bisa ditawarkan dalam bisnis online sistem PO memang sangat banyak. Tidak masalah menawarkan produk mana pun dan dengan jenis apapun. Asalkan ada pembelinya dan mereka tidak masalah untuk membayar di awal, pebisnis PO bisa melakukan pemesanan setelah itu.

Tips dan Trik Menjadi Sukses  

Setelah mengetahui tentang keuntungan dari bisnis online sistem pre order, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah tips dan trik untuk meraih sukses dalam cabang bisnis tersebut. Memang, ada cukup banyak tips yang akan dijelaskan di bawah. Tapi ingat, ada baiknya menerapkan tips tips ini jika kesuksesan ingin diraih.

1. Buat Target Penjualan 

Awal dari kesuksesan adalah target dan untuk itu, target penjualan pun diperlukan dalam memulai bisnis online sistem po. Mungkin, kebanyakan orang berpikir bahwa target ini tidak penting. Biasanya, hal itu disebebkan karena adanya anggapan bahwa tidak masalah walaupun tidak mendapat keuntungan. Apakah pemikiran itu diperbolehkan? Jawabannya tentu saja tidak karena usaha yang setengah setengah tidak akan menghasilkan buah yang maksimal.

2. Tentukan Target Pemasaran 

Dengan berdasarkan target penjualan yang telah ditentukan, buatlah target atau rencana pemasaran dari bisnis online sistem pre order yang akan dijalankan. Tentu, target penjualan yang semakin besar membutuhkan lingkup target pemasaran yang lebih besar pula. Untuk itu, selalu pastikan bahwa target pemasaran yang ditentukan tepat. Mungkin untuk pemahaman target pemasaran yang lebih tepat, penulis telah mengulasnya lebih jelas pada artikel di bawah ini.

Baca Juga : Pengertian Manajemen Pemasaran, Strategi, Istilah, dan Segala Hal yang Ada di Dalamnya

3. Pilih Vendor Terpercaya 

Selanjutnya, jangan lupakan juga tentang pentingnya vendor terpercaya. Biasanya, orang orang yang hendak bisnis online sistem PO memang langsung menyadari bahwa poin ini sangat penting. Ingat, vendor tidak terpercaya bisa menyebabkan produk yang sampai ke konsumen tidak sesuai dengan pesanan. Tentu, hal tersebut akan berdampak buruk pada bisnis PO ini.

4. Pastikan Kualitas Produk 

Vendor terpercaya memang penting, tapi jangan sampai juga memilih vendor yang memberikan produk dengan kualitas buruk. Mungkin jika dilihat dari dampak, pembeli akan kecewa jika kualitas produk yang diberikan dalam bisnis online sistem pre order tidak sesuai. Untuk itu, ada baiknya melakukan test produk dengan cara memesan 1 pcs produk yang akan ditawarkan pada konsumen.

5. Apa Keunggulan Produk yang Ditawarkan? 

Apapun produk yang dijual pada bisnis online sistem PO pastilah memiliki saingan di luaran sana. Tentu, hal ini terjadi karena ada banyak orang yang berminat untuk menggeluti ragam bisnis yang satu ini. Untuk itu, satu satunya hal yang membuat seorang pebisnis bisa bersaing dengan pebisnis PO lain adalah adanya kelebihan pada produk yang ditawarkan. Tentu, kelebihan ini perlu diciptakan oleh pebisnis sendiri.

6. Yakinkan Konsumen 

Ingat, bisnis online sistem Pre Order mengharuskan konsumen membayar terlebih dulu dan barang pun akan sampai di akhir. Untuk itu, kepercayaan konsumen memang sangat diperlukan. Disinilah kemampuan marketing dari seorang pebisnis diperlukan. Intinya, buat konsumen tersebut yakin bahwa uangnya akan tetap aman walaupun dibayarkan terlebih dulu.

7. Jelaskan Prosedur Pemesanan 

Walaupun sudah cukup terkenal, masih banyak juga orang yang belum memahami tentang prosedur dalam pemesanan ketika hendak memesan barang dengan sistem PO. Untuk itu, ada baiknya seorang pebisnis menjelaskan terlebih dulu tentang prosedur ketika konsumen hendak memesan suatu barang. Dengan ini, bisnis online sistem PO pun akan berjalan lebih stabil karena konsumen tidak akan terus bertanya tanya tentang berbagai hal dan menyulitkan pebisnis.

8. Jadwal PO Jelas 

Jadwal PO adalah suatu hal yang pasti dalam bisnis online sistem pre order. Tapi sayangnya, kebanyakan pebisnis sering kali menghitung jumlah minimal ketika hendak memesan barang. Ketahuilah, akan lebih baik jika jadwal PO tersebut jelas dan tidak memperhatikan jumlah minimal. Dengan jadwal yang jelas, seorang konsumen tidak akan takut barangnya sampai dalam waktu lama sehingga menyebabkan pemesanan dilakukan pada pebisnis lain.

9. Perkirakan Waktu Sampai Barang 

Sebagai seorang profesional yang menjalankan bisnis online sistem PO, pebisnis harus mengetahui segala hal yang terjadi pada bisnisnya. Untuk itu, perkiraan waktu sampainya barang ini perlu diketahui dengan jelas. Memang, kebanyakan pebisnis sering menganggap remeh hal yang satu ini. Tapi ingat, hal ini bisa menjadi nilai plus bagi para konsumen apabila perkiraan dan waktu sampainya barang benar benar tepat.

10. Catat Setiap Pesanan 

Saat menjalankan bisnis online sistem pre order, jangan lupa dengan catatan pesanan yang diminta konsumen. Bukan merupakan suatu hal baik jika menanyakan ulang pada konsumen tentang barang yang hendak dipesan. Untuk itu, pastikan untuk mencatat setiap pesanan agar tidak ada pesanan yang terlupakan atau tidak sampai pada waktu yang telah ditentukan.

11. Pertahankan Hubungan Baik dengan Konsumen

Dengan melakukan tips tips di atas, hubungan baik dengan konsumen akan terjaga. Oleh sebab itu, bisnis online sistem PO yang dijalankan pun akan berjalan normal. Tapi setelah hubungan baik dengan konsumen terjaga, pastikan untuk mempertahankan hubungan baik tersebut. Caranya mudah, cukup dengan terus konsisten dalam menjalankan tips tips sebelumnya. Dipastikan, bisnis online sistem PO pun akan terus begerak maju.

Bagaimana, mudah bukan tips tips yang perlu dijalankan di atas? Ingat, dedikasikan diri anda sepenuhnya saat menjalankan bisnis online sistem pre order. Dengan itu, kesuksesan yang diharapkan pun akan diraih dan berhasil menjadikan diri anda selangkah lebih maju.

No comments:

Post a Comment