Akomersial

Segala Hal yang Berbau Komersial

Friday 6 September 2019

Review 2 Mobil Klasik Murah Terpopuler di Bawah 50 Juta

Mobil klasik murah sedang banyak dicari. Keperluan orang yang mencarinya pun bermacam-macam mulai dari sekadar ingin bergaya retro atau juga untuk keperluan usaha.

Walaupun memiliki nama klasik yang artinya merupakan barang tua, harganya sendiri masih banyak yang tetap tinggi.

Untuk mobil klasik retro paling populer, terdapat beberapa seri yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Tentu, mengeluarkan uang sebesar itu bukanlah perkara yang mudah.

Bisa dikatakan, hal itulah yang menjadi alasan mengapa artikel ini dibuat. Pada ulasan di bawah, akan sedikit dijabarkan mengenai 2 mobil klasik murah meriah dengan harga di bawah 50 juta.

Toyota Starlet
mobil klasik murah
Toyota Starlet atau sering disebut dengan Publica Starlet merupakan mobil tua pertama yang berada pada daftar ini.

Mobil ini adalah seri pendahulu dari Toyota Yaris dan seri yang lebih baru dari Toyota Publica. Untuk jenisnya sendiri, terdapat 5 seri yang keluar dari tahun 1973 hingga tahun 1999.

Baca Juga : “Tips Berbisnis Agar Kemungkinan Bangkrut Semakin Kecil

Starlet jenis pertama adalah 40 series yang keluar pada tahun 1973-1977. Untuk cirinya, pintu dari mobil ini menggunakan jenis coupe 2 pintu.

Seri yang kedua adalah 60 series. Seri yang keluar di tahun 1978 hingga tahun 1984 ini merupakan starlet pertama dengan model Hatchback.

Selanjutnya  di tahun 1985 hingga 1989, Toyota mengeluarkan starlet 70 series. Ciri utamanya terletak pada penggeraknya yang berada di roda depan.

Starlet 80 series yang keluar dari tahun 1990-1998 menjadi seri ke-empat. Untuk membedakannya dari seri lain cukup mudah karena bentuknya yang jauh lebih bulat.

Terakhir adalah starlet 90 series. Mobil yang keluar dari tahun 1996 hingga 1999 ini bisa dikatakan sebagai seri dengan fitur terlengkap. Itu karena, teknologi seperti SRS Airbag, Power Window, dan Tachometer sudah digunakan.

Buat kamu yang memiliki minat tinggi pada mobil ini, harga jualnya berada di kisaran 30 hingga 50 juta rupiah. Kisaran tersebut kami dapat dari situs OLX yang menjadi tempat bagi para penjual mobil klasik.

Berikut saya sertakan tangkapan layarnya.

mobil klasik murah
 

BMW 3181 E30
 

Dengan kepemilikan nama BMW saja, E30 memang cukup disegani di kalangan para pencinta mobil klasik. Namun sebenarnya, seri BMW yang satu ini dapat dikelompokkan ke dalam mobil tua murah paling populer.
mobil klasik murah

Untuk waktu rilisnya, E30 sendiri adalah mobil yang keluar pada tahun 80an.

Baca Juga : “Mengelola Keuangan Bisnis? Berikut Tahapan yang Perlu Diperhatikan

Jika melihat pada banyaknya jumlah orang yang memburu mobil ini, terdapat 2 hal yang menjadi alasan utama.

Tampilan Elegan

Merupakan hal wajar bagi sebuah mobil klasik jika memiliki tampilan yang terkesan kolot. Namun jika memilih BMW 318i E30, kesan tersebut akan sedikit berbeda.

Memang tampilannya masih tetap klasik. Namun, BMW memasang ground clearance elegan dengan tampilan rendah. Hal ini jelas menjadikannya jauh lebih berkelas.

Selain itu, penempatan lampu depannya terkesan jauh lebih unik apabila dibandingkan dengan mobil klasik lain.

Bertenaga dan Irit

Sudah bukan rahasia lagi jika mobil keluaran BMW selalu bertenaga. Spesifikasi tersebut pun tentunya dimiliki oleh E30. Mesin 1,8 liter yang ditambah dengan 4 silinder membuat tenaga yang dihasilkan oleh 8 katupnya menjadi maksimal.

Tapi yang jadi masalah, apakah benar kalau kendaraan ini irit? Hal ini sangat dibenarkan karena walaupun jadul, BMW sudah memberikan teknologi injeksi pada mobil klasik murah yang satu ini.

Selaras dengan Toyota Starlet, pencarian saya di OLX menemukan bahwa BMW 318i E30 memiliki harga di kisaran 30 hingga 50 juta rupiah. Namun, terdapat beberapa versi modif yang harganya di atas itu.

 
Sebetulnya, masih banyak mobil klasik dengan harga murah lain yang bisa dipilih. Saya akui, kendaraan seperti Toyota Carolla dan Mitsubishi Galant pun masih perlu diperhitungkan. Namun jika sekarang kamu sedang bingung, Toyota Starlet dan BMW 318i E30 adalah pilihan tepat yang saya sarankan.

Sudah jelas bukan ulasan tentang 2 kendaraan di atas? Jika kamu sudah memilih salah satu dan mendapat info menarik mengenai mobil klasik murah tersebut, sisipkan di kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment